Selamat Datang

Semoga blog ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua.

Kamis, 28 Juli 2011

Wacana Pemekaran Lamteng, Dewan Anggap Wajar Pro-Kontra

Nyoman mengatakan, kendati terdapat suara sumbang dalam wacana pemekaran Lamteng tapi dirinya merasa yakin tidak akan mempengaruhi proses pelaksanaan. ”Memang wajar saja terjadi pro dan kontra terkait masalah pemekaran ini. Sama halnya dengan musyawarah. Tidak semua anggota yang ada sepakat, dan ada satu dua orang tidak setuju. Sekarang ini, wacana pemekaran tetap bergulir,” kata Nyoman, anggota Komisi II DPRD Lamteng.

Hal yang sama disampaikan Ketua Komisi III Bambang Suryadi. Menurut Bambang, pro kontra pemekaran pasti ada. Tapi, wilayah Lamteng, khususnya Seputih Timur, memang layak untuk dimekarkan. Karena di daerah tersebut banyak tersimpan potensi yang mendukung. Seperti ada pelabuhan, objek wisata Danau Tirta Gangga, dan potensi minyak bumi.

Disamping itu, wilayah Seputih Timur juga terdapat jalan Negara, yakni Jalan Lintas Pantai Timur. Sehingga akses transportasi lebih mendukung untuk kegiatan perekonomian.

Berbicara mengenai pemekaran Lamteng, ia mengatakan, tidak memikirkan kepentingan politis. Tapi, semua untuk kepentingan masyarakat banyak. ”Sekarang ini yang terpenting adalah mewujudkan pemekaran Lamteng secara bersama-sama,” tukasnya.

Nyoman menambahkan, Kamis (14/7), dijadwalkan anggota DPRD Provinsi Lampung dari Lamteng akan melakukan kunjungan ke Lamteng di Simpangrandu, Seputihbanyak. Kunjungan tersebut dalam rangka reses anggota dewan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

”Nantinya tokoh masyarakat setiap kecamatan akan hadir untuk memberikan masukannya. Salah satunya mereka akan menyampaikan wacana pemekaran Lamteng. Karena memang mereka menginginkan Seputih Timur untuk berdiri sendiri menjadi kabupaten baru,” ujar Nyoman.

Karena keinginan pemekaran Lamteng, menurut Nyoman, bukan keinginan sepihak dari anggota DPRD tapi berasal dari masyarakat luas. Oleh sebab itu, saat reses anggota DPRD provinsi, tokoh masyarakat dilibatkan. Sehingga, anggota dewan asal provinsi bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat.

”Ini kan sebenarnya sudah lama dan sekarang ini kembali digulirkan kembali. Kalau respons masyarakat sudah baik, termasuk 15 anggota DPRD Lamteng dari wilayah Timur sudah menyepakati pemekaran itu,” tandasnya. (*) SUMBER RADAR LAMPUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar